SELASA, 27 OKTOBER 2015
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur, menyelenggarakan Penyuluhan Hukum Terpadu dan Sosialisasi Perda tanggal 9 Juni 2015. Bertempat di Kantor Camat Sangkulirang, Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Pak Sekcam Sangkulirang, Tokoh Masyarakat, BPD, Staf-staf Kecamatan Sangkulirang dan Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Sangkulirang. Hadir sebagai narasumber acara tersebut adalah Sdr. Mohamad Mahdy, SH., MH dari Kejaksaan Kabupaten Kutai Timur dengan Materi “ Tindak Pidana Korupsi” beberapa narasumber lain juga hadir yaitu Bapak Kasat Binmas Ambri Idrus dari Polres Kabupaten Kutai Timur, Pak Joko Suripto, S. Sos., M.Si dari Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur, Bapak Plt. Kepala Bagian Hukum Nora Ramadani, SH., MH, Rini Wahyuni, S. Kom., MM, dan Sdr. Januar Bayu Irawan, SH, dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur.
Tujuan dari penyelenggaraan Penyuluhan Hukum Terpadu dan Sosialisasi Perda agar Tokoh Masyarakat, BPD, Staf-staf Kecamatan Sangkulirang dan Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Sangkulirang turut berperan aktif dalam upaya pencegahan Korupsi dan lebih hati-hati dan cermat dalam merencanakan dan menyusun suatu kegiatan, baik dari segi dana, sarana maupun sarana penunjang. Disamping itu juga dipesankan agar selalu berkonsultasi kepada ahli dibidangnya untuk diperoleh hasil yang maksimal, dan selalu berkoordinasi dengan sesama unit kerja terkait untuk menghindari overlapping kegiatan dan double anggaran. Dan melaporkan harta kekayaan kepada negara, kata Pak M. Mahdy, SH.
Dan Pak Ambri Idrus mengatakan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan para Tokoh Masyarakat, BPD, Staf-staf Kecamatan Sangkulirang dan Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Sangkulirang bisa lebih mengenal karakter manusia berdasarkan golongan darah. Bahwa setiap golongan darah berhubungan erat dengan ciri-ciri kepribadian tertentu. Selain itu kita dapat memprediksi temperamen dan perilaku dasar dari seseorang hanya dengan mengetahui apa golongan darahnya.