sosialisasi 1Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur, menyelenggarakan Penyuluhan Hukum Terpadu dan Sosialisasi Perda tanggal 03 September 2014. Bertempat di SMA Negeri I Sangatta Utara, Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Siswa-siswi SMA Negeri I Sangatta Utara. Hadir sebagai narasumber acara tersebut adalah Sdr. Zefri Hardi, SH dari Kejaksaan Kabupaten Kutai Timur dengan Materi “ Bahaya Narkoba di Kalangan Remaja”, beberapa narasumber lain juga hadir yaitu Sdr. Stevanus Yunanto, SH dari PN Kabupaten Kutai Timur dan Sdr. BRIGPOL. Wahyu Winarko, S. SOS dari BA. DIKMAS LANTAS POLRES Kabupaten Kutai Timur, Sdri. Rini Wahyuni, S. Kom., MM dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur.
Tujuan dari penyelenggaraan Penyuluhan Hukum Terpadu dan Sosialisasi Perda agar Siswa-siswi turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Karna Narkotika merupakan bahan-bahan yang dipergunakan untuk pengobatan. Pemalaiannya sesuai dengan kebutuhan terapi/pengobatan dengan dosis/ukuran yang tepat. Apabila dipergunakan bukan untuk tujuan pengobatan dan dosis berlebihan secara terus-menerus menyebabkan ketergantungan, kata Pak Zefri Hardi, SH.
Dan Pak Wahyu Winarko mengatakan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan para Siswa-siswi bisa lebih memahami fungsi dan arti dari marka serta rambu lalu lintas yang ada. Dengan begitu angka kecelakaan bisa ditekan, karena acapkali kecelakaan terjadi karena lalainya pengendara mematuhi marka dan rambu lalu lintas.